Spongebob kOCAK

Spongebob kOCAK
life have to smart

Senin, 26 Oktober 2015

Arti INSYA ALLAH

Bahwa hr ni Jumat, 4 Sept 2015, ak baru menyadari akan kata Insya Allah. Artinya adalah jika Allah menghendaki. Ada beberapa ulama yang menerangkan bahwa kita jangan menggunakan istilah insya Allah untuk permainan. Insya Allah kita ucapkan jika memang ke arah iya, tapi orang awam selalu menganggap kata insya Allah itu artinya orang itu tidak bersungguh –sungguh.
Insya Alah diucapkan sebagai janji atau nadzar. Orang awam yang mendengar kata Insya Allah atau menyebut kata Insya Allah selalu mengartikannya dengan keragu—raguan.
Padahal itu tidak , orang Islam wajib mengutarakan kata Insya Allah d setiap janji. Janji yang benar-benar akan ditepati (tanpa keraguan).
Dan aku masuk dalam kriteria org yg tdk jelas. Maka dari itu aku selalu menghindari kata Insya Allah. Karena setiap kata insya Allah yang aku ucapkan selalu menjadi tidak jadi atau tidak aku tepati.

Dan sekarang aku baru menyadari bahwa Insya Allah harus dan wajib hukumnya untuk diucapkan. Jika tidak, kita bisa berdosa jika tidak menepatinya. Bagaimana kalau kita janji dan tidak menepati? Apakah kita akan berdosa dan berhutang? Bagaimana cara kita menebusnya? Padahal janji adalah hutang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar